Minggu, 16 Maret 2014

Let's Talk About Math

Aku tidak punya satu hal pun yang bisa menjadi bahan untuk tulisan ku, jadi aku mencoba untuk menulis tentang hal yang paling aku hindari, yaitu MATEMATIKA.

Aku bukan ahli matematika, tapi aku tau ini. Ada bilangan yang tak terhingga antara 0 dan 1. Ada 0,1 dan 0,12 dan 0,112 serta sekumpulan bilangan tak terhingga lainnya. Dan tentu saja ada serangkaian bilangan tak terhingga yang LEBIH BESAR antara 0 dan 2, atau antara 0 dan sejuta. Beberapa ketakterhinggaan LEBIH BESAR daripada ketakterhinggaan lainnya. Seorang penulis mengajarkan ku akan hal itu.

Ada hari. Ada banyak hari, ketika aku membenci ukuran rangkaian bilangan tak terhingga itu. Aku menginginkan LEBIH BANYAK bilangan daripada kemungkinan besar yang akan aku dapatkan. Dan sebenarnya aku menginginkan lebih banyak bilangan untukmu daripada bilangan yang kau peroleh.


Tapi tidak bisa. Tidak bisa ku katakan padamu sesungguhnya aku bersyukur atas ketakterhinggaan kecil ini. Aku tidak mau menukarnya dengan seluruh dunia. Kau telah memberi ku SELAMANYA di dalam hari – hari terbatas ini. Dan aku sangat berterima kasih akan hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar